Indahnya Gerhana Matahari Cincin Api

Thursday 24 May 2012

Indahnya Gerhana Matahari Cincin Api
Talinews.com, Jepang – Bulan menutupi badan matahari dan menyisakan sedikit lingkaran di bagian tepi yang membentuk cincin api. Pemandangan itu sangat indah, yang terjadi akibat gerhana matahari, dimana manusia di bumi melihat bahwa bulan tampak melintas di depan matahari, Senin (21/5) pagi.
  
 Cincin api: Gerhana annular yang langka seperti terlihat dari Albequerqe, New Mexico, di sini gerhana terlihat sangat jelas. (Foto: Dailymail)

   Gerhana di langit Odessa, Texas 
Bulan bergerak di antara bumi dan matahari, menghalangi sebagian cahaya matahariPemandangan yang sangat langka ini bisa disaksikan di kawasan Asia, yang kemudian akan melintasi Pasifik, hingga bisa terlihat di kawasan bagian barat Amerika Serikat. Tampilan dramatis cincin api akan membuat kejadian gerhana matahari terlihat sangat luar biasa.
 
  Masyarakat Jepang bahkan dipandu dalam 'tur gerhana' untuk menyaksikan keindahan gerhana matahari cincin api ini. Sekolah, taman, kapal pesiar, hingga pesawat pribadi, menawarkan paket khusus untuk menyaksikan peristiwa ini.

Sebuah peristiwa astronomi yang sangat langka di atas Grand Canyon menjadikan gerhana ini sebagai 

pemandangan yang sangat indah 


 
Sebuah keluarga menyaksikan gerhana dari Chico, California, mereka menggunakan kacamata khusus



Seorang pria menggunakan film khusus untuk melindungi komputer tabletnya saat ia memotret gerhanaBahkan, tur yang sama juga diselenggarakan di China dan Taiwan. Tentunya dengan peringatan untuk menggunakan pelindung mata saat menatap langsung ke gerhana matahari. Ini dimaksudkan agar mata penduduk tidak terkena dampak dari gerhana matahari.

Pengamatan gerhana matahari dilakukan di Amerika. Tepatnya di observatorium di Reno, Nevada, serta di Oakland, California, dan tempat lainnya. Filter kamera khusus untuk mengambil foto saat gerhana matahari terjadi, terjual habis diborong penduduk yang ingin mengabadikan momen tersebut.




Bahkan hewanpun membutuhkan perlindungan: Seekor anjing mengenakan kacamata yang gaya tapi praktis dan memungkinkannya menonton gerhana dari Tokyo


 Progresi: Gambar ini menunjukkan bagaimana langit berubah di atas bangunan kuno di Pueblo Bonito Chaco Taman Nasional Budaya Bersejarah di Nageezi, Arizona


Fase: Gambar komposit dari gerhana yang terlihat dari Tokyo pada Minggu malamKejadian gerhana matahari ini disiarkan langsung di TV Tokyo, di mana gerhana seperti ini belum pernah terlihat sejak 1839. Kru TV menyaksikan dari puncak Gunung Fuji, dan bahkan mengintai di selatan kebun binatang Tokyo untuk menangkap reaksi dari simpanse.

Hujan rintik jatuh di Tokyo saat gerhana dimulai. Tapi, awan tipis mendekati matahari, menyuguhkan kondisi sempurna.

  Gerhana matahari annular yang terlihat di langit Chandler, Arizona

 Foto ini menunjukkan gerhana matahari dari pusat kota Fort Worth, Texas



Alangkah indah: Sebuah pesawat terbang melintasi gerhana matahari annular di kota Taguig, sebelah timur Manila, Filipina"Itu pemandangan yang sangat misterius. Aku belum pernah melihat yang seperti ini," kata Kaori Sasaki, yang bergabung dengan keramaian di pusat kota Tokyo untuk menonton kejadian itu, seperti yang dilansir dari Dailymail, Senin (21/5).

Di Taipei Astronomical Museum di Taiwan, pemandangan muncul dari awan gelap hanya sekitar 30 detik. Tapi pandangan itu hampir sempurna terhadap langit yang terlihat oranye di Manila.


Gerhana terlihat dalam genangan air di Beijing, Cina

Dari mahasiswa astronomi (kiri) dan beberapa anak sekolah (kanan), mata mereka harus tetap terlindungi agar tidak terpapar langsung oleh sinar gerhana 
Gerhana matahari, di mana bulan melintas di depan matahari hanya menyisakan cincin emas di bagian tepi, terlihat di atas langit Taipei, Taiwan"Ini menakjubkan. Kami kagum dan pemandangan itu tidak mengecewakan. Saya terpesona, "kata penghobi astronomi Garry Andreassen, yang memasang lensa kamera panjang berjajar dengan sekitar 10 orang lain di taman pusat kota Manila.

Penduduk Hong Kong tidak begitu beruntung. Beberapa ratus orang berkumpul di Kowloon dan sepanjang pantai yang terkenal Hong Kong, Victoria Harbor. Gerhana sudah berlangsung saat matahari mulai naik, tapi awan tebal menghalangi pemandangan itu.



Sebuah gerhana parsial terlihat dari Tokyo dimana matahari, bulan dan bumi berada dalam posisi sejajar , peristiwa astronomi yang langka 
Sebuah pesawat terbang melintasi gerhana matahari annular, gambar yang menakjubkan dari Irving, TexasGerhana dimulai di Asia Timur pada hari Senin lalu melintasi Pasifik utara dan berakhir di barat ASGerhana mengitari 8.500 mil selama waktu 3,5 jam. Fenomena cincin berlangsung sekitar lima menit, tergantung pada lokasi.





0 comments:

Post a Comment