Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air Di Bandara Supadio Pontianak Di Kebut

Friday 1 June 2012

 


 Foto: Kiriman Cacan/pembaca detikcom)
 
 Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air Di Bandara Supadio Pontianak dikebut
 Kecelakaan yang terjadi di pontiank hari ini yaitu tergelincirnya pesawat udara Sriwijaya Air di bandara supadio pontianak sudah mulai di evakuasi.,bandara terpaksa di tutup guna melakukan evakuasi tersebut.beberapa penerbangan terpaksa di tunda baik itu keberangkatan dan kedatangan ke pontiank.pihak bandara berusaha mendatangkan alat berat guna proses evakuasi pesawat lebih cepat dan bandara supadio pontianak bisa segera normal

Plt General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak, Syarif Usmulyani Alqadri mengungkapkan hal tersebut saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

"Kita lagi berusaha menggunakan alat berat untuk mengevakuasi pesawat," ujarnya di ujung sambungan telepon.

Ditambahkannya, kondisi pesawat jenis Boeing 737-400 itu masih terus diperiksa. Usmulyani juga belum bisa memastikan kondisi ban patah atau tidak.

"Kondisi ban masih kita lihat, karena kan masuk dalam lumpur," jelas Usmulyani.

Karena proses evakuasi pesawat ini, aktivitas bandara dihentikan hingga pukul 19.00 Wita.

"Kita kan sampai jam tujuh loket nih. Sebenarnya saya ingin melihat dulu apa bisa kerjanya semaksimal mungkin, tapi kita kerja sampai jam satu malam pun tidak masalah," tandasnya.

Pesawat Sriwijaya Air bernomor registrasi PK CJV ini dipiloti Yohannes dengan co-pilot Fabian W. Semua orang di pesawat itu, 163 orang yang termasuk 2 anak, 1 bayi serta 4 kru (2 pramugari dan 2 pramugara), selamat.
sumber:detiknew.com

0 comments:

Post a Comment