Manfaat Mandi Dengan Air Dingin

Thursday 7 June 2012

manfaat mandi dengan air dingin
dari judul di atas sebagian kita mungkin hanya sedikit yang mengetahui manfaat mandi dengan air dingin.apalagi dijaman moderan seperti sekarang orang lebih memilih air hangat untuk mandi di bandingan air dingin.sebetulkan dengan mandi air dingin banyak manfaat yang kita akan rasakan.coba baca manfaat mandi dengan air dingin di bawah ini:








Manfaat Mandi dengan Air Dingin
1. Meningkatkan metabolisme
Metabolisme bekerja lebih cepat saat tubuh merasakan suhu udara yang terlalu dingin atau panas, makanya ketika kedinginan Anda ingin segera mengenakan jaket. Saat itulah dimana karbohidrat dan lemak dibakar untuk membuat Anda hangat. Dengan meningkatnya metabolisme maka dapat memudahkan sistem kekebalan tubuh bekerja dan melepaskan sel darah putih.
2. Mengurangi nyeri
Mandi air dingin dapat mengurangi nyeri kronis, mengurangi nyeri tubuh, meningkatkan kesehatan rambut, meningkatkan fungsi ginjal, mengurangi pembengkakan dan kulit edema, menyembuhkan dan mengatur sistem saraf otonomik.
3. Menghindari cedera olahraga
Mandi dengan air dingin disarankan agar menghindari cidera saat berolahraga, karena dapat meningkatkan kekuatan dan massa otot, serat otot, yang akan melebar dan berkontraksi ketika berolahraga.
4. Kesuburan pria
Suhu yang panas tidak baik untuk alat kelamin pria, karena dapat menurunkan jumlah sperma. Jika sedang dalam program untuk mendapatkan anak, maka pria disarankan mandi menggunakan air dingin.
sumber:forumkami.net

0 comments:

Post a Comment