Biodata cinta laura terlengkap

Monday 21 December 2015

Biodata cinta laura
Cinta Laura Kiehl atau yang lebih akrab disapa Cinta Laura dengan pengucapan (ˈtʃinta ˈlaura) merupakan aktris dan penyanyi muda Indonesia yang lahir di Quakenbrück, Jerman pada tanggal 17 Agustus 1993. Nama Cinta Laura mulai dikenal masyarakat pada saat membintangi sinetron Cinderella "Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?".

Cinta memulai karirnya di industri hiburan tanah air dengan sebagai model. Ia terpilih menjadi finalis Top Model pada tahun 2006. Ternyata, salah satu juri dalam ajang pencarian bakat tersebut adalah Sanjay Maulani, yang juga merupakan seorang casting direktur di MD Entertainment. Ia lalu menawari Cinta sebuah peran di sinetron yang sedang digarapnya. Dari situlah awal karir Cinta dimulai ketika ia bermain dalam sebuah sinetron berjudul “Cinderella” yang ditayangkan di SCTV. Walaupun masih pendatang baru, tapi Cinta sudah berhasil menyabet penghargaan sebagai “Aktris Ngetop” pada tahun 2007. Penghargaan yang diraihnya mengantarkan Cinta untuk mendapatkan tawaran bermain sinetron lainnya. Dalam sinetron keduanya yang berjudul “Upik Abu dan Laura” produksi Sinemart mendatangkan pujian atas akting Cinta. Selain itu, ia juga memperlihatkan kemampuan olah vokalnya dimana ia menyanyikan soundtrack untuk sinetron tersebut yang berjudul “You Say Aku”.

Tak hanya mengutamakan dunia hiburan, setelah lulus bersekolah di Jakarta International School dan mendapatkan nilai A, ia melanjutkan studinya di Columbia University, Amerika. Untuk menyukseskan karier Cinta Laura dalam industri musik, ia berduet dengan Guy Sebastian, penyanyi Australia dalam lagu "Who's That Girl" yang dirilis pada tahun 2011. Album studio kedua Cinta Laura sendiri yaitu Hollywood Dreams dirilis pada tahun 2012, dalam album ini terdapat dua single andalannya yaitu "Tulalit" dan "All of My Life". Selain itu, ia juga membintangi sebuah film hollywood berjudul After the Dark yang dirilis pada tahun 2013 dan ditayangkan di seluruh bioskop dunia. Saat liburan dari kuliahnya di Amerika, Cinta juga tampil dalam beberapa acara televisi, khususnya Yuk Keep Smile, TransTV.


Nama Lengkap : Cinta Laura Kiehl
 Nama Panggilan : Cinta laura
 TTL : Quakenbrück, Jerman, 17 Agustus 1993
 Nama Ayah : Michael Kiehl
 Nama Ibu : Herdiana, SH
 Jenis Musik : Pop/dance, electropop, R&B
 Pekerjaan : Aktris, penyanyi, penari
 Instrumen : Vokal
 Tahun aktif : 2007–sekarang
 Perusahaan rekaman : Sony Music Indonesia
 Agama :Islam
 Zodiak : Leo
 Pendidikan Terakhir : SMU Bogor International School (BIS)
 Tinggi Badan : 170 cm
 Berat Badan : 40 kg
 Hobby : Berenang

SINETRON
◦Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?)
◦Cinta
◦Upik Abu dan Laura
FILM
◦Oh Baby (2008)
DISKOGRAFI
◦You Say AQ (2008) – Soundtrack Upik Abu dan Laura
◦OST Oh Baby (2008)
PRESTASI/PENGHARGAAN
◦Finalis Top Model 2006
◦Aktris Ngetop SCTV Awards 2007.
◦Peraih 10 emas, 7 perak, 7 perunggu Kejuaraan Renang Antar Sekolah Internasional di Indonesia
◦Juara Kelas di International School Bogor

0 comments:

Post a Comment