Gunung Bromo Terletak Di Provinsi Jawa Timur

Thursday 10 December 2015

Gunung Bromo Terletak Di
Gunung Bromo Terletak Di Provinsi Jawa Timur Lebih tepatnya di kelilingi oleh 4 wilayah pemerintahan Kabupaten, yaitudi perbatasan Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Pada tiap-tiap pemerintahan kabupaten tersebut masing-masing mempunyai jalur dan rute menuju Gunung Bromo. Namun, jalur terfavorit bagi wisatawan yang berasal dari luar Jawa Timur adalah melalui rute via Probolinggo, selain aksesnya mudah dan dekat dengan Terminal dan Stasiun Kereta Api Probolinggo pengunjung tidak kerepotan jika membutuhkan hotel dan penginapan di Gunung Bromo. 

Bromo memang salah satu obyek dan tempat wisata sangat terkenal di kawasan wisata Jawa Timur sampai seluruh dunia. Bahkan , banyak pengunjung baik dalam negri maupun dari luar negri menghabiskan uang yang cukup banyak hanya ingin menyaksikan indahnya Gunung Bromo.
Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Merupakan gunung suci bagi suku tengger yang merupakan penduduk asli dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, mempunyai pesona alam selain indahnya matahari terbit adalah merupakan gunung yang masih aktif, ditandai munculnya kepulan asap putih yang setiap hari keluar dari kawah Bromo. Disamping itu di sekitar Gunung Bromo terdapat padang rumput savanah yang menghampar kehijauan dan terdapat bukit-bukit kecil yang familiar disebut Bukit Teletubies. Disisi timur Gunung Bromo juga terdapat hamparan pasir hitam yang disebut Pasir Berbisik. Tidak jauh dari Gunung Bromo terdapat Pura Poten, merupakan tempat sembahnyang agama Hindu yag banyak di anut oleh suku Tengger.

Jalur dan rute wisata Gunung Bromo :

Ada 4 jalur untuk memasuki kawasan Wisata Gunung Bromo , yaitu:
 
1. Kabupaten Probolinggo – Desa Cemorolawang Desa – Gunung Bromo
2. Kabupaten Pasuruan – Desa Wonokitri – Gunung Bromo
3. Kabupaten Malang – Desa Ngadas – Gunung Bromo
4. Kabupaten Lumajang – Desa Burno – Gunung Bromo

Waktu terbaik untuk  wisata ke bromo

Waktu terbaik untuk mengunjungi atau liburan ke bromo adalah sekitar bulan Juni sampai Oktober, yaitu pada musim kemarau. Alasan utama pada saat musim itu pengunjung bisa menikmati keindahan Kawasan Gunung Bromo secara lebih sempurna. Namun pada bulan-bulan lain jumlah pengunjung juga cukup tinggi.

Akomodasi Hotel, Penginapan, Homestay dan Losmen disekitar Obyek Wisata Bromo
Di sekitar Kawasan Wisata Bromo memiliki fasilitas yang cukup memadai layaknya sebuah tempat wisata standar internasional seperti; penginapan, hotel, restoran, toko-toko suvenir dan telepon umum. Jadi kalau anda berwisata dan berlibur ke Gunung Bromo maka anda dengan mudah untuk mencari akomodasi yang memadai, tentu saja disesuaikan dengan budget anda. Mulai Hotel murah seperti homestay atau Losmen sampai Hotel yang mahal bisa anda dapatkan. Untuk daftar Hotel pinganapan murah di Bromo silahkan klik link

Daftar Hotel di Kawasan Wisata Bromo
Hotel di area Cemara Lawang seperti Lava View Lodge, Hotel Cafe Lava, Hotel Bromo Permai, Hotel Cemara Indah Bromo
Hotel di desa Ngadisari Bromo seperti Hotel Java Banana, Hotel Yoschi, Hotel Sion
Hotel di sekitar Sukapura Bromo seperti Hotel Nadia, Hotel Sukapura Permai, Hotel Ucik dll

Baca Juga: Legenda gunung bromo

0 comments:

Post a Comment